Arsip | remaja RSS feed for this section

Tentang Role Player

23 Nov

Halo reader(s) ‘-‘)/ . Akhirnya setelah sekian abad lamanya,  kali ini aku bisa nge posting lagi wkwkwkwk *glundungan*gini nih jadinya kalau habis masuk dunia roleplayer atau RPW jadi gila aku -_-“. Awalnya aku nggak tau apa itu Roleplayer.. Suatu hari temenku ngajak bikin akun RP(role player)dia jelasin sampe rinci apa itu Roleplayer dan tebak, aku pun terhasut oleh ajakan nya (* ̄ . ̄) .

Sebenernya, Apasih Role player itu?

Menurutku loh ya, RP itu adalah permainan peran, dimana kita berperan sebagai seorang artis terkenal entah itu artis luar negeri, dalam negeri, cartoon bahkan ada juga hewan.  Kebanyakan orang menggunakan Twitter dan facebook sebagai tempat ber-roleplayer.

Emang kita bisa ngapain aja kalau Roleplay-an?

yah, seperti akun jejaring artis biasa. Kita update status, menggunakan nama artis favorite kita, unggah foto artis yang kita RP in, nge wall sama akun RP lain dan nggak jarang juga ada yang sampai couple an. seru kan? Oh iya di RP ada istilah OOC (out of character) yaitu bahasa kita, sifat kita berbeda sama sifat asli artis yang kita peranin.

Aturan cara main?

gampang aja, walaupun kita disini berperan seolah artis sungguhan, namun kita harus tetap menjaga nama baik artis yang kita RP-in. Kita tidak boleh menjelek-jelekan artis lain, menggunakan kata kasar, pokonya yang bikin annoying gitu.  Ada lagi! jangan mengumbar identitas asli, karena kalau ngumbar itu mah, namanya buka RP tapi akun PA(Personal Account) (* ̄ . ̄) dan terakhir, jangan bawa-bawa kehidupan REAL kamu. contohnya nih ya, kamu itu lagi marahan sama tukang cilok terus kamu luapkan amarahmu  dengan bikin status di akun RP seperti ini :

 

aneh haha xD eh itu hasil editan aku loh wkwkwk.

#skip

Jadi RP itu susah-susah gampang teman, setiap kelebihan pasti ada kekurangan… Sedihnya itu adalah ketika para RPlayer di uduh FAKER(penipu) oleh orang yang nggak ngerti apa itu RP , kadang akun RP di Facebook di blokir,  kadang ada antis yang malah ngerusuh wall kita.

itu aja sih pengalamanku selama main RP. Bagaimana pendapatmu tentang RP? atau ada yang mau tambahin? 🙂

 

Bahaya Bakteri dikuku Panjang

20 Mar

banyak orang yang suka memelihara kukunya sampai panjang,sebenaranya bahaya nggak sih kuku panjang itu????????oke,dari pada penasaran mending simak aja ni

Hati hati sahabat , kuku panjang bisa juga berbahaya buat kamu.
Banyak yang memelihara kuku panjang, dari mulai yang muda hingga yang tua. Padahal kuku panjang tidak hanya menjadi sarang telur cacing, banyak penyakit lain yang timbul akibat tidak menjaga kebersihan kuku. Bagaimana merawatnya?

Kuku, seperti halnya tangan dan kaki, merupakan hal penting bagi semua orang apalagi balita . Biasanya anak anak akan menggunakannya untuk bermain dan bereksplorasi dengan berbagai macam benda. Bila panjang dan tidak bersih, banyak bibit penyakit mudah bersarang di kuku. Apalagi sebagian balita mempunyai kebiasaan menghisap jari atau menggigiti kuku, begitu juga untuk orang dewasa yang punya kebiasaan yang terbawa sampai dewasa.

Menurut Boni E. Elewski, MD., seorang professor dermatology di Universitas Alabama, Birmingham (UAB), kuku sebenarnya terdiri dari beberapa lapisan mengkilat yang terbuat dari protein (disebut keratin). Masing-masing kuku terdiri dari beberapa bagian, seperti Nail Plate (lapisan terluar), Nail folds (lapisan kulit yang membungkus tiga permukaan kuku).

Lapisan kuku selanjutnya adalah Nail Bed (kulit tipis di bawah plate), Cuticle (lapisan tipis yang menutupi permukaan plate di lingkaran dasar kuku), Matrix (area dibawah cuticle, tempat kuku tumbuh) serta Lunula (rona keputihan berbentuk setengah lingkaran yang kerap terlihat di dasar kuku).

Umumnya kuku akan tumbuh 1-10 inci tiap bulannya, namun pada tangan yang lebih dominan, kuku akan tumbuh lebih cepat lagi. Begitu pula pada saat musim panas. Berdasarkan fungsinya, kuku merupakan pelindung kulit dan filter (penyaring) dari aneka kotoran yang menyelip di bawahnya. Karena sebagai filter inilah, tak heran kuku pun bisa jadi ’sarang penyakit’.

Meski tangan sudah dicuci, bila kurang bersih akan beresiko masuk ke dalam tubuh ataupun terjadinya infeksi.Pada usia balita sahabat sola harus memberi perhatian lebih, “Bisa dibilang kuku adalah gudangnya penyakit pada anak balita,” ungkap Dr. Hingky Hindra Irawan Satari, Sp.A., MTroPaed. “Cacingan merupakan penyakit yang paling sering disebabkan oleh kuku yang panjang dan kotor.”

Telur-telur cacing, papar dokter spesialis anak di RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta ini, biasanya sering terdapat pada tanah. Tanah yang mengandung telur ini, bisa tanpa sadar bersarang di kuku si kecil yang panjang saat bermain. “Selain itu, kuku yang panjang pun bisa mengakibatkan timbulnya infeksi pada kulit.”

Masuknya Cacing Gelang

cacingan merupakan penyakit yang paling umum terjadi bila orangtua tidak rajin memotong kuku buah hatinya. Cacingan yang dialami, biasanya disebut askariasis yang diakibatkan oleh cacing gelang atau Ascaris lumbricoides. Cacing yang tubuhnya berwarna putih kemerahan dan berukuran sekitar 20-30 cm ini, biasanya ditemui di tanah.

Tanah yang mengandung telur larva cacing gelang akan masuk ke dalam tubuh bila tangan si kecil yang kurang bersih memegang makanan atau memasukkan tangannya ke mulut. Selanjutnya, telur-telur ini kemudian menetas dan larvanya menembus dinding usus dan masuk dalam aliran darah di pembuluh balik (yang menuju paru-paru).

Cacing gelang merupakan jenis parasit. Sebagai parasit ia merampas makanan yang masuk ke dalam usus manusia, seperti protein dan karbohidrat. Padahal zat-zat makanan tersebut sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Itu sebabnya, jika penyakit cacingan diderita anak, pertumbuhan mereka dapat terganggu.

Bila si kecil menderita cacing gelang berat, ia bukan saja kurus kering tapi si cacing juga bisa masuk ke dalam lambung, usus buntu dan paru-paru. Bila jumlahnya sudah terlalu banyak, lambung maupun paru-paru si kecil akan tersumbat oleh cacing dan menyebabkan ia menderita komplikasi saluran empedu seperti sakit kuning dan juga radang paru. Syukurlah, menurut Hindra, jarang ada anak yang menderita cacing gelang berat.

Infeksi kuku



Paronychia, merupakan infeksi kulit yang umumnya disebabkan jamur maupun bakteri disekitar kuku. Gejalanya bisa berupa bengkak atau gatal kemerahan yang terjadi secara tiba-tiba. Bila tak ditangani dengan segera, gejala ini akan bisa berlangsung lama (akut) dan areanya bisa meluas, tapi ada juga yang bisa hilang dengan sendirinya.

Infeksi ringan, sebenarnya bisa dengan mudah ditangani sendiri. Caranya pun mudah, bisa dengan memberikan lotion anti jamur. “Penting untuk diingat, bila memang terlihat tanda-tanda adanya luka pada bagian kuku, sebaiknya segeralah memberikan obat antiseptik,” tegasnya. Sebab tumbuhnya kuku sangat lambat, sehingga bila ada luka pun akan membutuhkan waktu lama penyembuhannya. Bahkan bisa berbulan-bulan.

Infeksi jamur lainnya yang bisa terjadi akibat trauma pada kuku, adalah infeksi onychomycosis). Infeksi ini biasanya diawali dengan warna putih atau kuning yang terlihat di bawah lapisan kuku. Begitu jamur menyebar lebih dalam pada kuku, akan menyebabkan kuku menjadi berubah warna, menebal dan tepian kuku perlahan menjadi hancur. “Lama kelamaan kuku si kecil akan terasa sangat sakit,” ungkap Elewski.

Berbeda dengan infeksi Paronychia, bila kuku sudah berubah warna akibat infeksi Onychomycosis, akan sangat sulit untuk diobati. Bahkan bila dibiarkan berlarut-larut, kuku akan lepas dengan sendirinya dari kulit. “Karena itu selain rajin memotong kuku si kecil, sebaiknya orangtua juga memperhatikan kebersihan kuku dan sepatu atau kaus kaki si kecil, agar terhindar dari infeksi,” sarannya lagi.

huaaaa aku jadi takut :(( parah sekaliiiii

makanya rajin2 bersihin kuku yaaa

(PIC)Funny SHINee

20 Mar

aku kembali!setelah berabad-abad kita tak bertemu!*lebay.aku kangen sekalai sama blog sayya satu ini….mumpung ada libur satu minggu heheh….

Oh,ya tadi aku browsing di om google nemu pic2 yang aneh!dijamin ngakak deh :p

onew:”gua laper!!!!!!!!!”

huaaa!arwah jjong ~0~

 

nah,dijamin pic yang ini bikin ngakak deh!

omo!key!*guling2 dilantai*

yang satu ini juga nggak kalah lucunya! Baca lebih lanjut

band indo yang bikin malaysia,jepang, Korea,singapura terpesona

26 Sep

band ini mungkin belum banyak yang mengenalnya…..tapi,mereka sudah terkenal di luar negeri…
siapa mereka?

mocca!!!!

ya….band ini yang bikin bangga indonesia…

Mocca adalah kelompok musik indie asal Bandung. Grup ini beranggotakan Arina Ephipania (vokal dan flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama / Toma (bass), dan Indra Massad (drum).

Awal berdiri

Pada mulanya Arina dan Riko merupakan teman satu kampus. Mereka tergabung dalam sebuah band kampus tahun 1997-an. Karena tidak cocok dengan anggota yang lain, Arina dan Riko pun sepakat mendirikan “Mocca”. Dua tahun kemudian mereka bertemu dengan Indra dan Toma. Indra dan Toma merupakan teman satu kampus, mereka belajar desain produk di Institut Teknologi Nasional, Bandung dan masuk ke Mocca pada waktu yang sama. Mocca pertama kali mucul dalam kompilasi Delicatessen (2002) dengan lagunya Secret Admirer, dan langsung merebut hati penggemar.

Perjalanan karier

Satu tahun kemudian mereka mengeluarkan debut album mereka “My Diary” (2003) dengan label indie “FFWD”. Album ini meldak di pasaran. Lagu-lagu seperti “Secret Admirer” dan “Me and My Boyfriend” menjadi hits di mana-mana. Video klip “Me and My Boyfriend” mendapat penghargaan sebagai “best video of the year” versi MTV Penghargan Musik Indonesia 2003.

Bahkan mereka menandatangani kontrak dengan salah satu indie records di Jepang, Excellent Records, untuk mengisi satu lagu dalam album yang format rilisannya adalah kompilasi book set (3 Set) yang berjudul “Pop Renaisance”. Ada 3 disc yang diedarkan di Jepang dan Mocca berada di disc no. 2 dengan lagu “Twist Me Arround”.

Lagu-lagu Mocca sendiri menggunakan bahasa Inggris dengan alasan memudahkan penulisan syair serta kesesuaian dengan warna lagu pop dengan sentuhan swing jazz, twee pop, dan suasana ala 60-an.

Mocca kembali merilis album kedua mereka tahun 2005 bertajuk “Friends” masih dibawah label indie, Fast Forward Record. Dalam album ini Mocca tidak tampil sendirian. Mereka menggaet dua musisi andal untuk memperkaya musik mereka. Dari dalam negeri, mereka menghadirkan Bob Tutupoli untuk mengisi suara dalam lagu “This Conversation” dan lagu yang khusus dibuat untuknya, “Swing It Bob”. Mereka juga berduet dengan musisi asal Swedia, Club 8. Bersama duo asal Swedia ini, Johan dan Karolina Komstedt, Mocca membawakan lagu “I Would Never”.

Karier Mocca semakin menanjak. Tak hanya di dalam negeri, mereka mengembangkan sayap ke Asia. Singapura, Malaysia, Thailand, dan Jepang telah menikmati album mereka. Pada tahu 2005, Mocca menggelar konser di Singapura

Mocca juga terlibat dalam pembuatan lagu soundtrack. Kuartet ini pernah mengerjakan soundtrack film “Catatan Akhir Sekolah” karya Hanung Bramantyo dan soundtrack sinetron TV “Fairish the Series”.

Mocca juga membuat sebuah mini album berisi 6 lagu, 2 di antaranya berbahasa Indonesia. Mini album ini sebelumnya berjudul “Sunday Afternoon”, tapi dirilis dengan judul “Untuk Rena”. Mocca terinspirasi naskah cerita film anak-anak berjudul “Untuk Rena”. Mocca tak hanya mendapat inspirasi. Mereka juga mendapat kesempatan untuk memasukkan “Happy!” dan “Sebelum Kau Tidur” sebagai soundtrack film garapan Riri Riza itu.

Tahun 2007, Mocca mengeluarkan album ketiga mereka, “Colours”. Album ini memuat materi baru, termasuk 2 cover song yaitu “Hyperballad” (Bjork) dan “Sing” (The Carpenters) serta sebuah kolaborasi dengan Pelle Carlberg (Edson) yang kemarin sempat menjadi tamu di LA Light IndieFest, dalam lagu “Let Me Go”.

official site::mymocca.com

Perpisahan

18 Sep

Izinkanlah aku menatapmu

melukiskan wajahmu

pada lembar kenanganku yang sempat terhapus

biarkanlah hari ini menjadi hari yang kuinginkan…

disaat-saat terakhir bagi kita..

izinkanlah kulambaikan tangan

sebagai salam perpisahan

meski aku tahu…..

jemariku takkan pernah mampu memelukmu..

takkan pernah mampu merengkuhmu

namun….

biarkanlah hari ini yang akan mengajariku arti ketabahan

ku rela melepasmu..

ku rela berpisah darimu…..

cintamu yang tak pernah berpihak padaku

tlah kulepas dipersimpangan jalan…

menuju masa depanku…..

menantimu

18 Sep

aku sendiri disini
merasakan betapa jauh darimu
Begitu jauh
hingga angin tak mampu menjangkaumu
membacakan rindu yang kusalamkan untukmu

aku sendiri disini
menatap malam bening
masih setia menantimu
tuk hadir dalam lamunku

menanti itu lama juga
begitu lama..
hingga ilalang di pekarangan kian kering
namun senyum manismu
hijaukan kembali yang gersang

wabah virus K-pop menyebar!

13 Sep

sekedar iseng-iseng aja nulis ini..hahahah just 4 fun aja!



virus k-pop menyebar?hohohohohoho sebetulnya berita ini sudah lama…tapi sekarang banyak sekali yang suka sama lagu-lagu Korea…..virus ini mulai menyebar di Indonesia kita tercinta….virus k-pop yang dimaksud disini adalah munculnya penggemar-penggemar fanatik dari boy band/girl band Korea

*perlu kamu ketahui!virus ini tidak menimbulkan bahaya / efek samping…..

berikut adalah ciri-ciri-nya::

-mulai histeris saat melihat sang idola di poster,foto,dll

-mengkhayal akan masa depanya terhadap sang idola

-mulai utak-utik internet untuk cari informasi

-saking sukanya sampai lagu-lagu mereka diputar sampai 5 kali sehari*bahkan lebih!

-beli banyak pernak-pernik sang idola

-mulai berburu tabloid/majalah tentang artis asia

-mutar DVD-nya sampai ttu DVD rusak

-sampai-sampai ada yang kebawa mimpi..

-menggunakan foto idola untuk wallpaper  HP /laptop/apalah!

-trus apalagi ya?*kalau ada yang mau nambah silahkan!!!!!dengan senang hati(lewat comment)hahahahaha

*virus ini dapat menyebar cepat kemana-mana……….

jadi apakah anda sudah terkena virus k-pop?

*saya sudah kenak!hohoho